Translate

Sunday, June 17, 2012

Hemofilia


Hemofilia adalah  kelainan genetic pada darah yang disebabkan adanya kekurangan factor pembeku dalam darah, penderita mudah mengalami memar atau pendarahan  apabila terkena benturan.
Penderita akan hidup normal apabila secara rutin mendapat suntikan konsentrat factor pembeku darah (f8) atau mendapatkan tranfusi cryo.
Di Negara maju penderita hemophilia dapat hidup dan melakukan aktifitas layaknya orang normal, seperti, sepak bola,bersepeda,panjat gunung dll. Karena mereka mendapatkan subsidi factor pembeku darah secara rutin dari pemerintah, untuk mengisi kekurangan factor pembeku dalam darahnya.
Dinegara kita hemofilia diberikan factor pembeku jika mengalami pendarahan, sebab untuk memenuhi factor pembeku agar terhindar dari pendarahan, penderita membutuhkan dana pribadi sekitar Rp. 10.000.000,- sampai 30.000.000,- Tergantung dari berat badan penderita.
Penyakit ini tidak menular, tapi penyakit ini diturunkan oleh pria dan wanita sebagai penderita, oleh sebab itu penyakit ini dinamakan…. DARAH DAN CINTA (HEMOFILIA)

No comments:

Post a Comment